CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 27 November 2008

BIOGRAFI KAGRRA

The image “http://takosashimi.files.wordpress.com/2007/09/kagrrashizukuperiod.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Pada tahun 1998, sebuah grup yang terdiri dari 3 musisi, Isshi, Izumi, dan Nao (vokal, drum, dan bass, berturut-turut) memutuskan untuk membentuk band. Yang dibutuhkan untuk melengkapi rencana mereka adalah gitaris, dan akhirnya mereka memasang iklan di toko musik kecil. Iklan itu dijawab oleh Akiya dan Shin, yang bergabung dengan member-member awal, membentuk CROW pada bulan Oktober 1998. Setelah bergabung dengan label key party, mereka mengikuti live gabungan dua band kembar dengan Lar~mia, dan dua band itu lebih dikenal dengan kuroi tori (burung hitam : CROW) dan shiroi tori (burung putih: Lar~mia).

Tahun 2000 mereka pindah label ke PS Company dan mengganti nama mereka menjadi Kaggra. Pada bulan Juni mereka bermain secara live menggunakan nama baru mereka untuk pertama kalinya dan merilis demo tape baru. Mini album pertama Kagrra, Nue, dirilis pada Desember, dan setelah terjual habis dengan cepat, sukses dipasaran.

Pada 3 Maret 2001 adalah tanggal yang menjadikan terobosan baru yang lain bagi sejarah Kagrra. Pada hari itu, mereka bermain dalam live one-man yang pertama di Shibuya, merilis mini album yang kedua, Sakura, dan membuka fans club resmi mereka, Auga. Sebagai tambahannya, tahun 2001, mereka merilis 4 single yang dihubungkan dengan 4 musim selama setahun. Pada September, bersama dengan Kagerou dan Due’le Quartz, mereka mengadakan tour ke Hongkong dan 3 Oktober mereka merilis mini album ketiga, Iodori, yang sangat laku di pasaran.

Rekaman live pertama Kagrra, dalam bentuk VHS tape dengan judul Fuunroku, dirilis pada 6 Maret 2002, dan tidak lebih dari sebulan kemudian mereka merilis maxi single pertama, Yume Izuru Chi. Mereka juga merilis dua maxi single, mini album, dan full album pertama mereka dengan judul Gozen pada tahun yang sama.

Mereka terus melanjutkan dengan jadwal yang padat pada tahun 2003, merilis 2 maxi single, mini album, dan dvd live pertama mereka. Pada Desember Kagrra mengadakan pertunjukkan indies terakhir dan menjadi major pada 1 Januari 2004, merubah namanya menjadi Kagrra,yang dirayakan dengan perilisan single major pertama mereka, Urei. Bulan Maret mereka merilis full album pertama dalam status major, Miyako.

Setelah merilis dvd live indies terakhir mereka pada bulan April, dan dvd yang lainnya lagi pada bulan Juli, mereka mengejutkan fans pada akhir tur musim panas mereka dengan mengumumkan perilisan dvd live lagi pada bulan November. Mereka menutup tahun dengan bermain bersama band-band lain dari label yang sama pada PS Company’s Peace and Smile Carnival Tour.

Tahun 2006 merupakan tahun gebrakan bagi band visual, memberikan mereka dorongan untuk menarik penggemar dengan beberapa dari mereka membuat lagu untuk serial anime. Chikai no Tsuki milik Kagrra, menjadi lagu pembuka untuk serial TV Kinnikuman II Yo Ultimate Muscle 2. Pada musim panas mereka melakukan tour lagi, dan sebelum tahun berakhir, mereka merilis dvd lagi, maxi single, dan sebuah photobook.

Mereka menggebrak tahun 2007 dengan merilis album baru, Shizuku, pada Febuari. Tahun ini akan menjadi saksi live pertama Kagrra di Amerika, sesuai dengan jadwal mereka untuk bermain di Festival J-Rock Revolution di Los Angeles pada bulan Mei.

2 komentar:

Vii KamiZaki mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Vii KamiZaki mengatakan...

syg dah disband T___________T